Berita

Wali Kota Kediri Pantau Layanan Home Care Peduli di RSUD Gambiran Kota

Jumat, 16 April 2021 - 18:36
Wali Kota Kediri Pantau Layanan Home Care Peduli di RSUD Gambiran Kota Wali Kota Kediri dan ketua TP PKK Kota Kediri saat menjenguk pasien yang dilayani home care. (Foto: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)

TIMES KEDIRI, KEDIRIWali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memiliki salah satu program unggulan yakni Home Care Peduli.

Program ini telah dimasukkan ke Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Kediri. Sehingga Pemerintah Kota Kediri dapat melayani masyarakat secara langsung dan bisa berkelanjutan. 

Untuk memastikan Home Care Peduli berjalan dengan baik, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar mendatangi RSUD Gambiran Kota Kediri, Jumat (16/4/2021).

wali kota kediri b

Wali Kota Kediri bersama Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar yang didampingi Plt Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri dr. Fauzan Adima melihat salah satu pasien Home Care Peduli yang sedang menjalani fisioterapi di RSUD Gambiran Kota Kediri. Karena ada beberapa alat yang tidak bisa dibawa ke rumah pasien.

Pasien tersebut adalah Bagas (3) dan Rendi (2) yang didiagnosa mengalami celebral palsy, yakni keterlambatan untuk respon saraf. Bagas dan Rendi merupakan anak dari pasangan Maryanto dan Suryani, warga RT 20 RW 04 Kelurahan Pakunden Kota Kediri. Suryani pun juga mengalami celebral palsy. Sebelumnya, pasien ini pernah dikunjungi oleh Ketua TP PKK Kediri saat menjalani terapi di rumah. 

Hampir tiga tahun, Bagas dan Rendi rutin menjalani terapi di Instalasi Rehab Medik dan diterapi oleh dr. Fundhi Krisna, SpKFR. Pemberian terapi ini bertujuan untuk merangsang syaraf-syarafnya. 

Usai melihat proses terapi pasien Home Care Peduli, Abdullah Abu Bakar menjelaskan Home Care Peduli ini dihadirkan untuk menjemput masyarakat yang enggan datang ke pelayanan kesehatan. Meskipun sebenarnya di Kota Kediri Puskesmas sudah tersebar secara merata dan juga gratis.

“Kita melihat pada saat itu banyak warga kita yang enggan untuk datang ke pelayanan kesehatan. Kita hadirkan Home Care Peduli,” ujarnya.

Wali Kota Kediri menambahkan saat ini yang terjadi banyak warga Kota Kediri melaporkan melalui sosial media bila ada tetangganya yang sakit agar mendapat layanan kesehatan. Home Care Peduli inilah yang nanti akan menjemput masyarakat Kota Kediri yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Alhamdulillah semua ini berjalan dengan baik dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Home Care Peduli Kota Kediri. Mudah-mudahan pelayanan ini bisa bermanfaat dan melayani sampai kapanpun,” ucap Wali Kota Kediri.(*)

Pewarta : Canda Adisurya
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kediri just now

Welcome to TIMES Kediri

TIMES Kediri is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.