https://kediri.times.co.id/
Berita

Koalisi Golkar-Demokrat Usung Vinanda Prameswati Sebagai Calon Wali Kota Kediri

Jumat, 10 Mei 2024 - 17:39
Koalisi Golkar-Demokrat Usung Vinanda Prameswati Sebagai Calon Wali Kota Kediri Vinanda Prameswati (tengah) bersama Ketua DPD Partai Golkar Kota Kediri Sujono Teguh Wijaya (kiri) dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri Ashari (Foto: Yobby/Times Indonesia)

TIMES KEDIRI, KEDIRI – Partai Demokrat Kota Kediri menegaskan dukungan pada Vinanda Prameswati dalam Pilkada Kota Kediri 2024. Dengan dukungan tersebut, Vinanda Prameswati telah mengamankan dukungan dari 2 partai yakni Golkar dan Demokrat.

Sebelumnya, Golkar Kota Kediri telah mendeklarasikan dukungan untuk mengusung Vinanda Prameswati sebagai calon Wali Kota Kediri. 

"Terimakasih kepada Golkar dan Demokrat. Semoga kami kedepannya bisa bekerjasama dan bersinergi, untuk membuat Kota Kediri lebih maju lagi,"ujar Vinanda Prameswati, Jumat (10/05/2024). 

Sebelumnya Vinanda Prameswati telah mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon wali kota Kediri Partai Demokrat Kota Kediri. Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri Ashari mengungkapkan pihaknya telah mengirimkan surat usulan kepada DPD Demokrat Jawa Timur. Dalam surat usulan tersebut, nama Vinanda Prameswati menjadi nama satu-satunya yang tercantum, untuk diusulkan ke DPP Demokrat. 

"Salinan atas surat itu kami berikan langsung kepada Mbak Vinanda, ini menjadi komitmen, menjadi bentuk keseriusan partai Demokrat DPC kota Kediri dalam rangka kontestasi Pilkada 2024 bersama dengan partai Golkar untuk mengusung Mbak Vinanda Prameswati menjadi walikota Kediri 2024," tegas Ashari. 

Ashari mengungkapkan komunikasi pihak Vinanda Prameswati dengan pimpinan Demokrat sudah dilakukan, termasuk dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ia juga memastikan nama Vinanda sudah ada dalam daftar rekomendasi yang akan dikeluarkan oleh DPP Demokrat.  

“Hari ini kami mantapkan diri bersama-sama dengan partai Golkar untuk mendeklarasikan diri sejak awal, agar berjalan soliditas antara Partai Golkar dan partai Demokrat dalam rangka memenangkan Mbak Vinanda di Pilkada 2014,” ujarnya lagi.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Kota Kediri Sujono Teguh Wijaya menuturkan koalisi antara Golkar dan Demokrat sudah mencukupi untuk mengusung Vinanda Prameswati sebagai calon wali kota. Namun ia tetap membuka kesempatan partai lain untuk bergabung dalam koalisi. 

Dalam pemilihan legislatif kemarin, Golkar Kota Kediri meraih 5 kursi, sedangkan Demokrat 2 kursi. "Untuk partai lain yang ingin bergabung dengan koalisi, tetap dipersilakan. Hari ini Golkar dan Demokrat bersatu, untuk  memenangkan Vinanda dalam Pilkada 2024," tambahnya 

Sedangkan untuk calon wali kota, Sujono mengungkapkan, koalisi menyerahkan keputusan tersebut kepada calon wali kota. "Diserahkan pada calon wali kota, kami ikhlas. Kami hanya meminang, kita jadi orang tuanya, terserah untuk calon wali kota untuk menentukan sendiri wakilnya, " pungkasnya.(*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kediri just now

Welcome to TIMES Kediri

TIMES Kediri is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.