https://kediri.times.co.id/
Olahraga

Kalah dari Uzbekistan, Peluang Indonesia ke Olimpiade Belum Tertutup

Senin, 29 April 2024 - 23:29
Kalah dari Uzbekistan, Peluang Indonesia ke Olimpiade Belum Tertutup Penyerang Uzbekistan Khusayin Norchaev (kiri) dijaga oleh gelandang Indonesia Ivar Jenner pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Indonesia dan Uzbekistan di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 29 April 2024. (Foto: KARIM JAAFAR

TIMES KEDIRI, JAKARTATimnas Indonesia harus mengakui keunggulan Uzbekistan dan menyerah kalah 0-2 pada semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024) malam.

Dengan kekalahan ini upaya Indonesia menyegel tiket Olimpiade Paris 2024 tertunda. Sementara bagi Uzbekistan, selain berhak melaju ke final mereka juga dipastikan berhak mendapat tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Uzbekistan membuka keunggulan melalui pemain pengganti Khusaen Nurchaev lewat golnya pada menit ke ke-68 untuk membawa Uzbekistan memimpin 1-0 atas Indonesia.

Gol Norchaev dicetak dengan memanfaatkan umpan silang dari nomor 5, yang disambut sepakan kaki kiri.

Uzbekistan menggandakan keunggulan atas Indonesia menjadi 2-0 pada menit ke-86, pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024.

Indonesia sebenarnya sempat mencetak gol melalui Muhammad Ferrrai di awal babak kedua. Namun gol tersebut dianulis setelah wasit melihat rekaman VAR. 
 Indonesia juga harus bermain dengan 10 pemain, setelah Rizki Ridho diganjar kartu merah 10 menit jelang babak kedua usai. 
Meski kalah, peluang Indonesia untuk ke Paris masih terbuka. Pratama Arhan dan kawan-kawan masih mempunyai peluang karena masih memainkan perebutan tempat ketiga, antara Irak atau Jepang yang baru memainkan pertandingan semifinalnya, Selasa (30/4/2024) dini hari ini.

Tim yang merebut peringkat tiga berhak lolos ke Olimpiade Paris 2024. Tim peringkat empat juga masih punya peluang ke olimpiade lewat playof dengan melawan wakil Afrika, Guenia. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kediri just now

Welcome to TIMES Kediri

TIMES Kediri is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.