https://kediri.times.co.id/
Berita

Jadi Bacawali Kota Kediri Pertama, Vinanda Prameswati Daftar Penjaringan Partai Demokrat

Kamis, 25 April 2024 - 21:32
Jadi Bacawali Kota Kediri Pertama, Vinanda Prameswati Daftar Penjaringan Partai Demokrat Vinanda Prameswati (tengah) saat menerima berkas pendaftaran dari Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri Ashari (kanan). (Foto : yobby/Times Indonesia)

TIMES KEDIRI, KEDIRI – Dinamika kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Kediri 2024 mulai terasa. Sosok Vinanda Prameswati, menjadi nama pertama yang memastikan ikut ambil bagian dalam kontestasi Pilkada Kota Kediri 2024 usai mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota pada pendaftaran- penjaringan calon wali kota dan wakil wali Partai Demokrat Kota Kediri. 

Dalam kesempatan itu, Vinanda menyerahkan sejumlah berkas yang diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri Ashari. 
Sebelumnya, menurut Ashari, sebelumnya sudah terjadi komunikasi antara Partai Demokrat Kota Kediri dengan pihak Vinanda Prameswati. 

"Alhamdulillah hubungan baik itu kami tingkatkan untuk membangun Kota Kediri yang lebih maju. Mba Vinanda berketetapan di hati, untuk mendaftarkan diri menjadi bakal calon wali kota Kediri melalui Partai Demokrat," ujar Ashari, Kamis (25/04/2024). 

Ashari juga mengungkapkan selama ini, Vinanda juga telah berkomunikasi dengan jajaran pimpinan Partai Demokrat di level yang lebih tinggi. 

Vinanda Prameswati adalah ketua harian Relawan Suket Teki Nusantara (RSTN), yang selama ini bergerak dalam kegiatan sosial di berbagai tempat di Kota Kediri. Partai Demokrat Kota Kediri sendiri telah membuka pendaftaran dan penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota Kediri pada pekan ini dan akan berakhir pada akhir April nanti.

Vinanda mengungkapkan pihaknya dan Partai Demokrat memiliki visi dan misi yang sama, untuk mewujudkan Kediri berkembang lebih baik.  "Terimakasih kepada Partai Demokrat atas undangan dan dukungannya. Tentunya kami sama-sama ingin Kota Kediri lebih maju," ujar Vinanda. 

Sebelum ini nama Vinanda Prameswati juga turut diusung sebagai bakal calon wali kota dari Partai Golkar Kota Kediri. Dengan arah dukungan yang sama tersebut, menurut Ashari, ada kemungkinan Demokrat dan Golkar akan menjalin koalisi dalam Pilkada Kota Kediri 2024. 

Dalam Pemilu 2024, Partai Golkar mengamankan 5 kursi dan Partai Demokrat 2 kursi, jumlah itu telah memenuhi syarat untuk  mengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilkada Kota Kediri 2024. 

Komunikasi antar partai juga telah ditindaklanjuti dengan agenda-agenda formal. 

"Saya mendengar Golkar juga (mendukung Vinanda Prameswati. Artinya ada arah yang sama dalam perjuangan di Pilkada 2024. Kami akan mendiskusikan, bangunan koalisinya seperti apa. Apakah cukup Golkar dan Demokrat? Apakah butuh pasukan dan tiang penyangga lain? begitu seterusnya, ini masih kami pertimbangkan," ujar Ashari lagi. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kediri just now

Welcome to TIMES Kediri

TIMES Kediri is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.