https://kediri.times.co.id/
Olahraga

Kesempatan Terakhir Persik Perbaiki Catatan Away

Sabtu, 27 April 2024 - 23:12
Kesempatan Terakhir Persik Perbaiki Catatan Away Sejumlah pemain Persik saat berlatih jelang menghadapi Persebaya (foto : dok Persik)

TIMES KEDIRI, KEDIRI – Persik Kediri bertamu ke kandang Persebaya Surabaya pada laga terakhir mereka, Sabtu (28/04/2023).  Laga ini akan menjadi lebih kesempatan terakhir Persik untuk memperbaiki catatan away mereka. 

Di kandang, Persik punya catatan bagus. Tim berjuluk Macan Putih itu, tidak pernah terkalahkan dalam 10 laga terakhir di home.  

Namun saat giliran bertamu ke kandang lawan, Persik seperti kehilangan taji. Anderson dan kawan-kawan tak pernah menang dalam 5 laga away terakhir mereka, termasuk saat dihajar tujuh gol tanpa balas di kandang Bhayangkara FC. 

Pelatih Marcelo Rospide menegaskan skuadnya tetap akan mengincar kemenangan walaupun peluang untuk menembus empat besar makin menipis. Di pertemuan pertama musim ini, Persik yang bertindak sebagai tuan rumah menang 4-0. 

"Ini Derby Jatim, Persebaya juga pasti ingin menang. Laga akan berjalan cukup sulit, tapi kami sudah mempersiapkan diri," ujar pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide, Sabtu (27/04/2024). 

Marcelo mengungkapkan tiga pemain penting Persik Kediri yang sebelumnya menghilang dari line up karena cidera dan kepentingan keluarga sudah bisa kembali. Ketiga pemain tersebut yakni Hamra Hehanusa, Anderson serta Rohit Chand dibawa saat berangkat ke Surabaya. 

Namun, meskipun begitu ketiganya belum tentu akan dimainkan. Marcelo juga menuturkan dalam laga besok, dirinya akan memberi lebih banyak kesempatan pada para pemain yang masih minim menit bermain. Salah satunya kiper muda Eko Saputro. 

"Pertandingan besok tetap penting. Kami menghormati Persebaya dan seberapa besar mereka. Kami hanya ingin memberi kesempatan pada para pemain kami dan mengakhiri musim dengan kemenangan," tambahnya. 

Persik Kediri saat ini berada di peringkat 7 klasemen sementara dengan 48 poin, sedangkan Persebaya di tempat 12 dengan 39 poin. 

Marcelo telah meminta para pemainnya untuk waspada dan memperhatikan setiap pergerakan pemain Persebaya, untuk memastikan Persik Kediri pulang dengan tiga poin. "Liga 1 sangat ketat, hasil setiap laga bisa berubah karena hal kecil. Kami akan memperhatikan hal itu. Persebaya punya pertahanan yang baik dan kecepatan transisi, kami harus fokus," pungkasnya. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kediri just now

Welcome to TIMES Kediri

TIMES Kediri is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.