https://kediri.times.co.id/
Olahraga

Kompetisi Sementara Terhenti, Persik Kediri Pilih Maksimalkan Porsi Latihan 

Rabu, 03 April 2024 - 16:08
Kompetisi Sementara Terhenti, Persik Kediri Pilih Maksimalkan Porsi Latihan  Pemain Persik Kediri Anderson dalam salah satu latihan (foto : dok Persik )

TIMES KEDIRI, KEDIRIPersik Kediri terus memaksimalkan porsi latihan mereka, meski kompetisi Liga 1 mengalami penundaan. Latihan terus dilakukan skuad Laskar Jayabaya sembari menanti perkembangan terbaru terkait jadwal pertandingan. 

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengungkapkan skuadnya baru akan diliburkan saat mendekati Idul Fitri. 

"Latihan akan terus berjalan, libur nanti saat akan mendekati Idul Fitri. Mungkin tanggal 7 April nanti dan kembali berlatih pada 12 April. Kita akan menyesuaikan jadwal sambil melihat perkembangan," ujar pelatih asal Brazil itu, Rabu (03/04/2024). 

Tidak ada libur panjang bagi skuad Persik, ditambahkan Marcelo, untuk menjaga kondisi serta kesiapan para pemain jika sewaktu-waktu jadwal pertandingan berubah dan Persik harus bermain lebih cepat. "Kami harus melakukan sejumlah penyesuaian," tambahnya. 

Sebelumnya, Persik dijadwalkan berlaga menghadapi Bhayangkara FC di pekan 31 Liga 1 pada tanggal 4 April 2024 lalu. Namun karena PSSI mendadak menghentikan sementara kompetisi, laga tersebut urung digelar. 

Berdasarkan surat PSSI, laga pekan 31 baru akan digelar setelah Piala Asia U23 Qatar selesai digelar. Turnamen tersebut akan kick off pada 15 April - 3 Mei 2024 nanti. 

Penundaan jadwal pertandingan yang cukup lama itu dinilai bukan hal yang baik. Namun Persik akan tetap mempersiapkan tim dan mengejar target untuk menembus empat besar dan bertarung di Championship Series. 

"Hal terbaik seharusnya adalah melanjutkan kompetisi, tapi (penundaan) sudah diputuskan dan kami harus menyesuaikan jadwal untuk laga selanjutnya," pungkasnya. 

Persik Kediri saat ini berada di posisi 6 klasemen sementara Liga 1 dengan 46 poin. Tim Macan Putih, julukan Persik Kediri hanya selisih satu poin dengan dua tim diatasnya yakni PSIS Semarang dan Madura United yang sama-sama mengoleksi 47 poin. Sementara itu, posisi Persik masih dibayangi dua tim di bawah mereka yakni Dewa United dan Persis Solo yang saat ini memiliki 44 poin. 

Peluang Persik Kediri ke Championship Series masih terbuka lebar, di laga terakhir mereka melawan Persikabo, Persik menang telak dengan skor 5-2. Kelima gol kemenangan Persik Kediri diborong striker asal Portugal Flavio Silva.(*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Kediri just now

Welcome to TIMES Kediri

TIMES Kediri is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.